Cinta yang Salah atau Salah Cinta?

Duh Gusti, cinta adalah anugrah … Cinta adalah hal yang menurut hamba indah walaupun terkadang terjadi pertumpahan air mata di sana sini.  Air mata duka maupun bahagia adalah bagian dari Cinta.

Hmppffffhhhh! Cinta is olweyz a nice topic to be discussed at any time any moment and any occassion!

Seharian ini saja, dua topik cinta telah mendarat ke pangkuan saya. Tumben-tumbenan saya sempet buka salah satu jejaring sosial yang biasanya nancep di blackberry saya (yang saya sendiri sudah males ngeceknya), saya cek di laptop.  Hari ini bisa dibilang agak aneh, dibilang relaxed tapi kok baru sempet buka laptop hampir jam 2.  Tapi dibilang hectic, I felt so relaxed doing my stuff one step at a time … halahhhh … malah sempet-sempetnya FBan, twitting dll.

During checking one of them, saya terpekur melihat status salah satu dear friend yang sudah kayak adik sendiri itu … Si Wuri Ardianti. Status nya baru saja berganti dari single ke in a relationship with someone. When I clicked this someone … ternyata profile nya gak dilocked and he also put in a relationship status with Wuri Ardianti in his status.  *miringin kepala ke kiri* So Sweetttt!! (oh God, I acted like ABG blingsatan yang hepi liat temennya baru jadian dengan someone).

Just picked my phone and called her.  I was ready to shout dan jawaban dari sebrang, “Halo … maaf dengan siapa?” dengan suara super lirih.
Me    : Wiggy, Wur!
Wuri    : eh Mbak Wig, pake nomer lain!
Me    : miting ya?
Wuri    : he’eh … call you back ya.

DAAANGGGGG!!! Excitement saya langsung anjlok rasanya!

Afterwards, saya kelelep kerjaan lagi. Krang kring … kanan kiri depan belakang, ke ruangan Sammy (boss saya) yang butuh ini itu. Ngurusin anak buah saya yang mau cuti besok.  Juggling my day as usual … then … tulululutttttt
Wuri    : Mbak Wigggggg
Me    : ihhhiyyyyy!!! Ada yang jadian gak bilang-bilang!
Wuri    : Aduh mbak Wiggg … gak brani bilang apa-apa dulu dehh.
Me    : Kok gitu sih?? It’s good!! It’s a very good news lhooo …
Wuri    : Gak disangka gak diduga dan kejadiannya cepet banget!
Me    : Iyaaa … over 1 weekend ke Jawa Tengah kok balik bawa relationship?
Wuri    : Nah tuh diaaaa!! Inget anak milis si koko Hadi? Si mas ini temen SMA nya dia!
Me    : Perjodohan??
Wuri    : errrr … gimana ya? Hmmm … iyaaaa …
Me    : Hiyaaaaaa … pas bangettt??
Wuri    : Doa nya aja Mbak … aku kemaren ketemu bapak ibu nya … pas mo balik sini kok si ibu bilang, Wuri, kapan kami bisa ketemu orang tuamu.
Me     : Soon darling soon!
Wuri    : Mbakkk wigggg … aku deg-degannn

Frankly speaking saya cukup surprise dia bisa ketemu someone so soon.  She just had a rough top knotch relationship! She has a tendency to get involve with somebody else’s husband! Whaaaattt??? Yessss!!! That’s what happened with her life all this years! It’s not that she’s being a flirt to those guys, tapi entah mengapa dia selalu ended up dengan seseorang yang sudah menikah. Memang pernikahan those guys sudah di ambang kehancuran (seperti cerita-cerita pada umumnya).  Cowoknya yang dulu sudah pisah rumah dengan istrinya for more than 5 years tapi si istri tidak mau cerai karena she’s a high rank navy officer.  Pernikahan status kinda thing.  Dan her recent boy friend, 11-12 sama yang dulu.  Sudah pisah rumah for 2 years, beristrikan wanita bertangan besi.
Wuri    : Love comes when you least expect it, Mbak!
Me    : Hmmm …
Wuri    : Aku masih mikir si Harley terus pas he came along …. Tapi karena pelan-pelan aku coba … ya gitu deh!
Me    : ya ya ya … basically I’m happy for you, dear.
Wuri    : Thanks mbakyu … semoga good things also happen to you …
CLICK! Dalam hati saya hanya berdoa, semoga it’ll work out this time.

Pas on the way out from my lobby, ada telpon masuk.  My dearest friend from Junior high, Ambalika Kusuma. Dia kasih update mengenai event (side job) yang akan kami kerjakan this weekend. Someway, somehow, I could feel something different from her voice!
Me    : Kamu flu bu?
Lika    : Enggaaakk
Me    : Gak beres kamu!
Lika    : Enggakk … *sambil sentrap-sentrup*
Me    : Kalo gak flu? Oh No! Kamu kenapaaaa???
Lika    : Enggaaaakkk … huhuhuhuhuh

Yaaaa … dia nangis dehhh!!!  I could act like I am the most thoughtful and understanding person in the whole wide world.  Instead ….
Me    : Bagus deh nelpon dari pada cuman ngebatin gw dan bikin gw jungkir balik gak jelas kenapa?
She did this once a long time ago about 10 years ago.  Jadi dia patah hati, nangis-nangis gila, dan ngebatin saya, “Wiggy, I need you … Call me!” Pas saya lagi outbound kantor. Somehow, saya jadi uring-uringan pas outbound itu. 3 hari kayak gila.  Begitu saya sampe … saya telpon Lika dan … that was what happened.

Lika    : Gila ya buuu …. Umur 35 dan urusan cinta-cintaan tetep bisa bikin gw nangis bombay gilaaaaaaaaaa *sesenggukan this time*
Me    : Ya emang gitu rasanya! Barusan kita ngobrol kan bu? Apa kalo cinta bikin kita nangis terus kita akan menghindar?
Lika    : Right!
Me    : kita udah tau resiko nya, and we did it anyway … so?
Lika    : Iya …
Me    : Harus dilewati, harus dijalani, harus dinikmati.
Lika    : He’eh
Me    : I’ll call you kalo udah sampe rumah ya …

As soon as I got home … Had a very quick dinner karena saya gak sabar banget pengen tau what went wrong with my friend ini.
Like    : heeyyy …
Me    : aaah … suaranya udah mendingan. Udah bisa ketawa?
Lika    : hahahhaah … udah ditembak pake indomie telor plus lots of lots of cabe!
Me    : Dasar murahan! Tangisanmu cuman ditebus pake semangkok indomie pedes doang …
Lika    : hehehehe …
Me    : So … what is it this time?
Lika    : Gw udah mati rasa Wig dari jaman bubaran sama si Farid dulu! Tapi this guy showed me gw masih punya rasa! Masih punya cinta Wig.
Me    : Bagus duongs! Ngapain nangis kalo gitu??
Lika    : *mulei berat lagi suaranya* huhuhuhu … kejadian terulang kembaliiiii!!! Beda agamaaaaa … Kenapa ya kalo seagama gw mesti gak meant to be ajah.  Kayak gw ama Farid dulu … Kalo kita bisa dan mau jalan sendiri2, anak gw udah umur berapa sekarang, Wig!
Me    : Hmmm … This time gak bisa jalan sendiri-sendiri kayak plan lo ama si Farid dulu?
Lika    : hmmppffhhhh! Sekarang gw mo lebih selfish Wig. Mungkin gw ama calon gw bisa-bisa aja kalo mo diniatin jalan sendiri-sendiri, tapi anak-anak kita ntar gimana? Pasti gw ama suami mau saling ngajarin agama kita masing-masing. I can be very selfish on this one, Wig.
Me    : Right, Ka! Gabisa dipaksain, deh! Can’t say I know how you feel because I don’t, dear! Just hang in there, honey!
Lika    : I know … sakiiittt wigg!
Me    : Been there and done that … urusan cinta-cintaan emang bikin sakit tapi nyandu yak? heheheheh …. *plaaak*

Love love loveeee .. melulu! Jadi inget acara di MTV pertengahan 90an yang isinya love meluluuuu!! Never ending topic, indeed!
Saya berasa kaya dengan mendengarkan banyak kisah cinta yang saksesful maupun yang harus direview keberadaannya.  Herannya … saya juga gak berasa tambah pinter juga ahahahahh … But then again, that’s life.  No fixed formula for such thing.  Awh well … ngantuk, ngantuk aaah!!

Advertisements

Protected: Dari Postingan lama yang lupa belum terpublished!

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Blog at WordPress.com.