then … I become Julia Roberts ….

Mobil saya udah hampir sebulan bulan umurnya, Sonny belum juga sempet mampir tiap kali balik dari off-shore. Kayaknya langsung balik ke kampung halaman gak mampir-mampir rumah eyangnya yang sebelahan kompleks dari rumah saya. Then, I just carried on with my life, such as working, socializing, doing papers and attending weddings. Lagi musimnya mungkin. Kira-kira bulan lalu … pada saat saya bersiap-siap ke nikahan Bram temen kuliah saya … tiba-tiba ada telpon masuk. Di LCD tertulis Adrian Laksono.

Me : Iya bapaaaak … ada apa?
Sonny : Hey buk … Lagi ngapain?
Me : Bram nikah … dapet undangannya ‘kan?
Sonny : Dapet! Brangkat ama sapa?
Me : Rencana nya ama Gondo, Bogel, Ardi, Eka, sama awalnya Aldo di sini juga.
Sonny : Owh dia gak offshore.
Me : Gatau pak *ketus mode on*
Sonny : terus?
Me : Keknya berangkat sendiri, akhirnya. Gatau tuh anak-anak mo dateng earlier soalnya mau nganter Aldo ke airport.
Sonny : Udah siap?
Me : Dari tadi sih soalnya janjinya mo dijemput, tapi secara gak jadi buru-buru … ya aku mau ngadem dulu.
Sonny : Give me stengah jam bisa? Aku mau cukur-cukur dulu, dll.
Me : Kamu di mana Pak?
Sonny : Lagi di Uti (eyangnya) nih … Okay? Click!
Me : SPICLESS …

20 menit kemudian saya keluar kamar, udah gak keringetan … ngobrol bentar sama mamieh dan tiba-tiba …
“Malem, Tante!”
Sonny udah di ruang makan dengan gantengnya pake batik madura yang bagus banget. Saya sempet amazed liat temen saya for 15 years ini. He really looks a lot younger than his real age. Hanya gurat-gurat tipis tersamar di ujung matanya yang tak bisa menipu kalau dia sudah tidak 25 lagi seperti yang banyak diduga orang.
“Eh, Son … udah lama?”
“Barusan kok tante. Wig, langsung?” Singkat dan tegas.
“Mieh … jalan!” Salim dan tak kalah singkatnya.

Di car port dia nampak mengintip-ngintip isi mobil pilihan saya itu sambil berkata singkat, “Bagus!”
Tumben … cocok hahhahha. In a way, lega juga saya dengan comment nya.

Di dalam mobil ….

Me : Betah amat di tengah laut?
Sonny : Heheheh … namanya juga project baru jalan.
Me : Sedep!
Sonny : Eh Wig …
Me : Ya, Nik?
Sonny : Undangan buat kamu, aku jadiin satu sama Raka (arsitek saya yang kebetulan desainin rumah dia a.k.a rumah Uti) sama Lika sekalian ya?

PYAAARRRR … Grombyanggggg …. tenang-tenang-tenang.

Me : ehm ehm (berdehem) owh … yang diomongin Ipus sama Anti kapan itu ya? (Note: adik-adik Sonny)
Sony : Kapan ketemu mereka?
Me : 2 minggu lalu kali, pas kamu brangkat offshore. Biasalah … salon day!
Sonny : ngomong apa mereka.
Me : ngomong kalo kamu mau merit, cuman pas aku kayak clueless mereka bilang … owh belum kok mbak wig, ntar mas son aja yang ngomong. Kok baru cerita sekarang, Pak?
(pengen rasanya bilang kalo adek-adekmu bilang, mas son maen misterius-misteriusan mbak! semuanya diurus sendiri! Tapi saya urungkan niat saya itu)
Sonny : Pamali, Bu! Lagian undangan juga baru jadi. Kalo belum settled semua kayaknya agak kurang pantes digembar gemborin dulu. Takut batal lagi …
Me : Aisee …

Pembicaraan berlanjut ke hal-hal umum … tapi kok deep down rasanya aneeehhhh sekali!

He’s getting married soon. My best friend’s wedding. And I would be Julia Roberts in this case. Arrrrrgggghhhhh!!! The idea of he’s getting married really really bothers me a lot. It’s not that I’m not happy for him! But the long lost unfulfilled feeling that suddenly reoccurs and it really pisses me off! All along, I always have this feeling that there’s a missing link why me and him are not together. Deep down I feel that he has the same thought, but … it’s just damn too late now! Spent the next two days in tears bukan nangis gila-gilaan … cuman ntar kenapa air mata gak abis2 tumpah. Silly … silly … silly!
Damn! Siapa sih kamu Adrian Laksonoooo … bisa bikin saya kayak beginiiiiiiii!?!?!?!?!?

Oops … tenang, tenang, tenang! Sambil merencanakan sesuatu …. dududududu …

20 thoughts on “then … I become Julia Roberts ….

  1. I always have this feeling that there’s a missing link why me and him are not together. Deep down I feel that he has the same thought

    wakakakakakakakk…
    sama! again mbak wig, itu aku-galih bgt!! πŸ˜‰

    Put your make up. Get dressed then make yourself looks so adorable and gorgeous in that day. Case out your smile beautifully, and you become ‘the real of Julia Roberts!! πŸ™‚ Kalo kata iklan, Semua Mata Akan Tertuju Padamu!!

    *bingung mau comment apa, jd kasih tips aja!!hahaha…*

    >>> mana pernah dongeng nya mbak WIg gak get dressed …

  2. kadang2 saya juga ngerasa begini sama seseorang. Dan yakin kalo dia juga merasa begitu terhadap saya. Ternyata saya salah… cuman saya yang ke-GR-an ngerasa gitu, sementara dianya sih BABAR BLAS… hahahahaha…

    Eniwe, pernah denger kan? “Sebelum janur kuning melengkung” at least do something… or in this case, speak now or forever hold your peace, in regrets… πŸ˜€

    >>> In the progress doing it in the past few days *grins*

  3. jadi. kalau dirimu jadi Julia Perez Roberts… trus yang jadi Rupert Everett-nya pasti si temen kita itu donk… si Bagus yang melanglang buana ke negara tetangga ituh?

    cucok gag sih?!

    btw, sudah siapin aspal panasnya blom? need a hand?

    >>> Aspal panas …. Huwahahaha … Siap bener! Tinggal templok … Mas son lagi radang tenggorokan, sama ama aku. Gila yak? Kemaren dong sms heart to heart! Pokoke, tunggu aja action nyai wigati huwakakakkak

  4. Ooo my God, it must be so hard. Kalo kata aku sih ikutin aja sekalian Julia Roberts di film itu… SAY IT OUT LOUD before the moment will pass you by…:D

  5. aku sedang menimbang2, apakah sebaiknya kamu mengatakan yang sesungguhnya pada si Mas itu, atau nggak…

    gimana ya enaknya? ngomong aja kali ya? supaya lega gitu. kayak sama si Mas asal Padang itu lho.

    nah, sama Mas Son ini, walopun endingnya blm tentu semanis yang aku harapkan, alias endingnya ya sama nasipnya Julia Roberts, but at least you put some effort to win him before you finally ‘say goodbye’ to Mas Son.

    emang sih, resikonya adalah : persahabatan kalian ga akan sama seperti dl lagi. tapi apa yang kalian mliki sekarang juga gag murni persahabatan kok. agag … gimana ya? nanggung lah gitu (you know what I mean…)

    jadi.. ayo! jangan biarkan watu wanita lagi mengangkat kaki kirinya dan kali ini secara sah mengencingi daerah kekuasaannya!!

    eling jare Bagus?? “Sebelm janur kuning melengkyung?? Lah yang melengkyung aja bisa DISETRIKA kok!!!……….”

    hahaha…..

    >>> Here I am, di kamar yang dingin. Di penginepan yg disewa buat nampung kelg mas Son! Bogel Ardi tepar kecapean. Aku nungging2 gara2 m*ns, kedinginan dan gak ada remote ac!

    Ngomong ama si mas padang? I told you over the sms last night … I get sick entire to see bang Aldo’s face! Gatau ya … Dia tau aja i have given that I-don’t-wanna-talk-to-you-look or don’t-you-dare-talking-to-me-look on my face. Gatau aaah … Pengen njambak tapi dia tambah gamteng. Tapi Sumpah jeng … Males ngomong ama dese. Nehi! Gatau deh!

  6. gimana saranku untuk membuat kericuhan di the “DAY”:D

    >>> I did make a little bit slepetan right in front of the groom, but DAMN! He looked really gamteng!! It breaks my heart in pieces looking at those nice prewed pics and istrinya yang lebih tinggi itu. Aku tau kenapa pake paes ageng … biar mas Son gak kalah tinggi! Menanti kiriman file prewed nya … *gulung-gulung bete*

  7. @ eve :waaahh ngawur lu..jangan gitu lah..
    buat saya, susah emang meliat sesuatu yang “kita pkir” milik kita jadi milik orang lain, tapi jeng..life goes on..

    >>> Thnx for the suggestion. It’s quite hard dan from all those comments, you are welcome to make comments karena ya … what else can people do? While me … basically … mengenai harus sabar, life goes on … everything sudah ada di otak saya. All I need is to have some kind of release of all kind of emotions yg ada di saya or perhaps the one that I have been kept for 15 years. Saya emang sudah tidak 18 thn. Di usia saya yang kepala 3 pun lewat, ternyata this thing is not getting easier! Believe me! But people have their own ways in handling things and me … still finding my release, whatever it is!

  8. .ur not the only one, fallin’ in love with your own best friend
    bahkan saya pernah suka setangah mati sama sahabat mantan pacar saya
    yang kebetulan menjadi teman saya sampai sekarang

    dan saya..bela-belain ketemu dia di negri jiran
    jalan-jalan berdua dan dinner terakhir
    waktu itu dia cuma bilang, “sebelum gw kawin gw nge date dlu deh sama elo”
    just the day before akad nikah nya….
    klo di pikir2 sakit jiwa yah!

    menyedihkan yes?
    hahahahahah…but I love it somehow!

    >>>> Sakit jiwa? Saya juga sering ngerasa gitu. Tapi ya sudah … ditelen aja sambil liatin foto prewed dia yang nampak ganteng banget itu! Even during the honeymoon season, dia masih nelpon karena feeling gak enak saya slepet waktu salaman.

  9. haih.. lupakan. anggep aja bukan jodoh. nggak enak lho rasanya kalau berada di posisi the bride. biarkan mereka memulai hidup baru dengan smuanya yang baru.. dan slamat tinggal masa lalu. πŸ˜›

    >>> heheh … as I said … thank you for all the comment. Saya masih rekonsiliasi apa yang mau saya lakukan. Saya mungkin akan mengatakan hal yag sama, selamat tinggal masa lalu dan membiarkan the couple to start a brand new life … apabila saya tidak berada pada posisi saya. We’ll see aja apa yang akan saya lakukan πŸ˜€

  10. one of my fav movie
    my best friend’s wedding

    ada yg bilang…
    cinta itu persahabatan plus seks
    [klo cm salah1 berarti blm cinta donk?]

    *kabuuurrrr… :p

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

