Unhappy People … It’s all in the state of mind par deux

Kalau diingat, saya pernah posting kayak gini nih (boleh diclick dulu kalo lupa) yang inti nya ada teman saya yang sangat-sangat tidak happy dengan hidupnya, mengirikan hal-hal yang di luar dari dirinya, dan nothing seems to be right lah intinya gituuuu.

Kemarin siang, tiba-tiba dia online yang menanyakan masalah video call. Saya jawab seadanya karena saya juga tidak terlalu tau banyak tentang gadget yang terlalu canggih. Mulei deh dia jelek-jelekin dirinya sendiri. Aku tuh emang gaptek deh, Mbak! Gak ngerti bedanya 3G ama ini itu blabla ahak ahak …

Ceritanya Yoga suami Dina bakal ditugaskan beda kota dengannya. Sambil menunggu settling down di tempat baru, mereka akan menggunakan jasa 3G ini ato video call atau apa lah. Biar si Genduk bisa liat bapaknya. Saya bilang, Bagus dong Din! heheheh … in her case … saya suka jadi kayak motivator, mengungkapkan kata-kata yang encouraging while dia semakin dipuji semakin ngomong nya enggak-enggak! As usual, kalo saya lagi bisa menahan diri, kalo saya lagi in a very good mood, I surely can put up with all her unhappiness, kalo kumat ya saya slepet ajah!

Beberapa hari yang lalu, saya lagi PMS dan gabisa nemu coklat di mana-mana, eeehhh dia asik-asik aja cerita kalau kepindahan suami nya membuyarkan segala impian mereka (ato impiannya ya?). Mereka baru aja DP or beli ya (kurang ngeh) second home mereka, yang rencananya bakal didesign sesuai dengan rencana mereka. Huge backyard and everything. Pokoke udah well-planned lah. Tapi dengan new assignment yg didapet Yoga semua nya istilahnya fall apart in pieces. Curhat lah dia dengan berbagai macam ucapan yang menguras energi saya. Capek lah, sebel lah ….
Asyik … kesempatan, saya slepet aja dulu sekali.
Me : Emang mas Yoga dapet gajinya kecil banget ya sampe dirimu menyesali keputusan Mas Yoga? (pdhal saya tau banget kalo si Yoga ini ketrima di perusahaan oil gas yang bereputasi international).
Dina (Dn) : Gak sih, malah dapet nya lebih gede banget bisa buat tambah-tambah ini itu.
Me : Good dong! Alhamdulillah … (sedappp … segitunya saya … dia sebel malah saya alhamdulillah in!)
Dn : Tapi aku gak suka rencana yang udah kita buat jadi buyar.
Me : Sebuyar apa? Bikin kamu gak bisa hidup dan akan menderita selamanya karena putusan mas Yoga? (asyik … hiperbolic mode on!)
Dn : Rumah itu mbakkk … impian ku … aku udah rancang-rancang. 1/2 eM di tempat baru gak bakal jadi apa-apa? Paling rumah kecil standart gitu. (Mulei dehhh .. muleiiii …1/2 eM, kalo dibeliin krupuk bisa buka pabrik kali ya?)
Me : Aisee … sayang banget yaaa?
Dn : Ya iya laaaahhhh … pokoke sebel berat lah!
Me : Yo wes … pisahan aja kalian. Ketemuan 3 bln sekali! At least dia cari duit di tempat baru, aliran kas lancar, rumah baru tetep seperti rencana, problem solved ‘kan? (biar mampus … saran saya buat pisah kota dan ketemuan 3 bln skali! Sadis kaliii)
Dn : Ya gak gitu sih maksudnya, tp aku gak tahan … aku benci sama situasi ini.
Me : Okay … kalo benci … mau dibiarin apa cari jalan tengah?
Dn : Ya pasti jalan tengah lah …
Me : Okay then … work it out! Let me know kalo butuh bantuan. (TITIK … gak usah pake panjang-panjang!)

Ehhh tadi siang, saya lagi in the middle of ngerjain proposal tesis saya plus persiapan presentasi, si Dina buzz lagi.
Me : Ada apa toh darling?
Dn : Lagi ngapain?
Me : Presentasi siap-siap
Dn : Beruntung ya kamu mbak? Masi bisa terlibat di dunia pendidikan daripada aku yang otaknya udah gak pernah dipake, cuman buat terima perintah doang, lama-lama jadi kopyor kali??? (Belum apa-apa udah curhat mode on tingkat wahid!)
Me : I don’t see it that way. Mungkin emang jalannya aku kudu sekolah lagi. Kalo masalah enjoy opo enggak … dijalani aja kok, following the flow.
Dn :Tapi tetep kamu lebih beruntung dari aku mbak. Kamu bisa mengasah otak di dunia akademis, dll
Me : Gak segitunya kok. Cukup santei, lagian aku gak pinter-pinter amat ini (better gak dimention kan kalo IP saya cumlaude, bisa pengsan gara2 iri hati dan dengki hahahahah) … kalo di kelas aku tuh cuman diem dan mencoba menikmati kelas. Temen-temennya kebetulan asik-asik … jalan deh!
Dn : Apalagi mas Yoga bilang, kalo ada kesempatan tahun depan dia juga mau sekolah lagi.
Me : Good news! Hebattt ya Mas Yoga mu. Buat Career Advancement itu bagus loh!
Dn : hmmm …. dan aku semakin tertinggal 😦 (Suami sendiri juga diiriin … *geleng-geleng*)
Me : Gak lah … you have your own thing. Aku gini kayaknya sekolah tapi bagi waktunya juga gak segampang itu, makanya dibawa nyantei. Kalo enggak tegang terus, untung dapet temen2 semacem … bisa share.
Dn : Masih enak itu … masih bisa interaksi dengan dunia akademis.
Me : Masalahnya bukan enak gak enak. Mungkin emang jalannya kayak gitu. Dienjoykan aja, diikuti aja flow nya. Kalo mikirin enak-enaknya orang lain terus … gak bakal ada abisnya. (alias mengirikan nasib orang lain … Another slepetan!)
Dn : Tapi believe it or not … RUMPUT TETANGGA SELALU LEBIH HIJAU DARI RUMPUT KITA SENDIRI!!!
Me : EMang it’s nice mikirinnya. Cuman apakah rumput hijau itu nampak sehijau pada saat masih jadi rumput orang lain?
Dn : Tapi asli … aku ngiri ama orang-orang single yg bisa bebas berkarir dan menetukan jalan hidupnya sendiri. Gak kecantol apa-apa, gak ada kewajiban apa-apa kecuali pada dirinya sendiri. (ini sih jelas-jelas … tittle nya ngiri!)
Me : Kalo aku boleh ngiri … ngiri loh ama orang yg udah nikah! Semua tanggung jawab dan beban bisa di share.
Dn : Kenyataannya gak selalu gitu kok mbak!
Me : Heheheh … marriage life is not always easy, aku ngerti … Aku bukan tipe prempuan umur 20an yg masih ngebayangin enak-enaknya kehidupan pernikahan. Aku masih berpikiran bahwa enak juga ya orang2 yang udah nikah. Tapi apa aku harus ngiri terhadap hal yang tidak aku punyai for the time being? Aku masih mempunyai ultimate goal buat nikah sebagai suatu fase yang ingin aku capai? ingin aku dapet? Mengenai bagaimana-bagaimananya … udah diserahin aja sama yang di Atas. Pasrahin aja. Gak gampang sih ilmunya ikhlas, tapi sekali kamu dapet feel nya … everything would be a lotttt easier. Hidupmu bisa berubah 180 derajat. Caranya gimana? Gak ngerti juga, kudu dilakoni! (Slepetan panjang dan lebar!)

Sampai agak lama … tidak ada balasan. Saya gak tau juga kadarnya, apakah sedikit menyilet hatinya ataukah sudah bagaikan teriris-iris sembilu.

A good friend is a friend for all season. Warm you up whenever it’s cold. Chill you out when you’re hot! Cover you up when the rain comes, and hold you up when the breeze of the autumn softly blow the wind up to the trees. Saya selalu ingin jadi orang seperti itu untuk teman-teman saya. Just be there when they need me. Cuman, saya juga masih manusia normal yang punya batas toleransi. Saya selalu siap whenever temen-temen saya butuh tempat buat curhat, tapi at some points yang mana sudah tidak bisa ditolerir lagi … saya juga siap dengan slepetan saya, yang bisa jadi hanya sedikit siletan kecil di hatinya atau kalo parah saya akan iris-iris hati orang yang sudah menyiksa saya dengan curhatan-curhatan yang bikin saya gila. C’MON WAKE UP! YOU HAVE SO MUCH BETTER LIFE THAN MANY OTHERS. BE GRATEFUL!!! heheheh … just want to make my point, that’s it!

Dah aaah … panjang amat, lagi flu nih! *telerrr*

13 thoughts on “Unhappy People … It’s all in the state of mind par deux

  1. iya kenapah selalunya begitu melihat rumput tetangga jauh lbih hijo yaks? itu yg menjadikannya kita kita ini sringkali lupa bersyukur

  2. intinya ikhlas menjalani yah mbak Wig?
    hmm.. susah banget emang, tapi mau gak mau harus dijalanin kan?

    get well soon yah 🙂

  3. Hehe…been there too! hari-hari dgn situasi kayak gitu aku juduli:SSDD alias same Shit Different Day.

    But, this book; being Happy by Andrew Mathews is really helpful to me.. should try to read it, Wig!

  4. manusia emang ga pernah puas!
    dikasih A minta B
    dikasih B pengen jadi kaya C
    dikasih C iri liat D
    dikasih D ga puas juga…

    kapan puasnya toh?hehe..
    bersyukur dan ikhlas menjadi salah satu kunci dari jalani kehidupan ini,,aku setuju sama mbak wig’ : “Gak gampang sih ilmunya ikhlas, tapi sekali kamu dapet feel nya … everything would be a lotttt easier.”

    contek yaa kata2nya..
    give me a new power to go on my life =)

    rumput tetangga memang keliatan lebih hijau
    tapi apa klo kita punya rumput yg dipunyai tetangga hidup kita bakal bahagia selamanya??live happily ever after??

    hmm…Yang Maha Mengetahui tahu porsi kebahagiaan untuk setiap hambaNya.

    semoga kita selalu bisa bersyukur dan ikhlas, amien…

  5. Si Dina ini bener2 keterlaluan! Untung deh temennya elo dengan kesabaran yang luar biasa, coba kalo gw, udah gw toyor kepalanya biar otaknya jalan (the sarkasme begins)hahahaha….gak heran kalo dia bilang otaknya ga pernah dipake….emang ga pernah dipake buat bersyukur……suruh maen2 ke kolong jembatan tuhhhh mba!!!!!

    *loh loh kok ngamuk2 di blog orang?*

    Hehehe salam kenal ya mba….gw juga punya pengalaman yang sama tapi ga sengeselin temanmu si Dina…..

  6. Wah, namanya juga manusia..kadang eling -nya gak jalan -apalagi kalau dah diberi nikmat berturut-turut 😀

    Semoga dia diberi hidayah agar bisa senantiasa bersyukur – kalau saja si kawan itu berada di negeri si bau kelek ini – baru nyaho kali ya 😀 heheheheh…

    Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari Afrika Barat
    ————–
    PS: Ohya, Warung yang lama ini akhirnya kembali di buka, setelah lama di tinggal mudik.

  7. wh mbak keknya si Dina itu nggak bersyukur banget yah, melihat sesuatu dari sisi negatifnya. Saya rasa dia perlu di cuci otaknya hihihihihi

  8. slepet terus jeeeeng… biar tau rasa ni pereu satu… punya suami aja udah syukur alhamdllh… punya suami kerja di OIL-Gas Company itu mah bonus gedeeeeee…..

    yawlooooooo….

    paringono bojo sugih :mrgreen:

  9. tukang curhat yang menggemaskan.. hehehehehe.. perlu dislepet bolakbalik kek nyah *sigh* ato mungkin perlu disuruh cuti dulu, balik di indonesia, n liad klo di indonesia masih banyak orang lebih susah dari dia *lah, ikudan naik pitam* heheheheh *toeenkk*

    salam mbak… ^___^

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

