Balada Oleh-oleh

Di pagi hari yang segar, mata saya masih terasa ngantuk yang amat mendalam.  Saya sampai di kantor sekitar jam 8an, while jam 1 malemnya saya baru balik dari luar kota buat menghadiri pernikahan teman saya. I was really tired karena saya muter-muter kota karena macet sekitar 2 jam dan perjalanan ke luar kota nya malah gak sampe 2 jam dan kembali pada malam itu juga setelah resepsi.

Dengan muka ngantuk ini saya disambut dengan dengan sumringah, “Oleh-olehnya mana, Mbak Wig?” Manisnyaaaaaa …. gak nanya, capek ya mbak? malah nagih!?

 “Oleh-oleh apa?”

 “Kan kemaren dari ******?”

“Ya ampun, Neng? Aku kan ke kawinan, total di sana gak sampe 3 jam kali?”

“Makanya, kan dari kawinan toh?” 

“Nah menurutmu, kalo kamu ke kawinan bisa bawa oleh-oleh apa???”

“heheheh … iya ya?” sambil berlalu.

 During lunch time, muka saya juga masi kucel karena ngantuk berat.

 “Ehhh … yang kemaren buru-buru.”

 “heheheh ….”

 “Ke ********* ya? Oleh-olehnya mana?”

 “Boooo … lo ngerti kan kemaren gw ke kawinan?”

 “Iya …”

 “Lo pikir orang ke kawinan kudu bawa oleh-oleh apa coba? Lo mau souvenir dari kawinan?”

 “Ya … kok lo sensi amat?”

 “Bukan sensi lahh … kalo nanya dipikir masuk akal enggak??? Lo lagi yang gak-gak ajah.”
*galak mode on – sambil mereka bisik-bisik tetangga, Mbak Wiggie lagi PMS, galak banget!*

 Apa iya ya saya sensi? Cuman kalau mau basa-basi mengungkapkan hal yang tidak masuk di akal apakah bisa dianggap sah-sah saja?  Probably if I was in a normal mood, kagak bakal kejadian. Cuman kalo dipikir panjang, dalam durasi waktu yang kurang dari 6 jam, jam 14 dari kantor, jam 16 masih seputaran kota karena terjebak macet, jam 18 sampe ke kotanya, mampir rumah temen istirahat bentar mandi-mandi jam stengah 9 kurang malah baru sampe ke kawinan dan jam 10an kami langsung meluncur pulang. Tell me when to buy any oleh-oleh???

Apa mungkin juga saya kudu belajar buat minta oleh-oleh pada temen saya yang baru saja pulang travelling or something. It seems like a common thing to do. Saya suka risih minta-minta begituan. Kalo ada temen saya balik dari liburan saya justru malah nagih, cerita donggg … kalian di sana ngapain?? Liat foto-fotonya dong? 

Kayaknya kok kasian banget pulang liburan kok ditagihin macem-macem. Bukannya bokek ya? But on the contrary, sering juga during my holidays, saya malah bingung nyariin oleh-oleh ini itu buat orang di rumah/kantor/kampus.  Repot juga kalo dipikir-pikir. Liburan jadi kurang bisa dinikmati kalo pikiran terfokus buat cariin oleh-oleh instead of enjoying the whole holidays! Tapi kalo gak bawa buah tangan …. pasti ada aja komentar, kok gak bawa oleh-oleh sih? en bla bla bla ….

 Adduhhh … piye iki????

 

Wigati – Pencerita

6 thoughts on “Balada Oleh-oleh

  1. haha..
    ya, aku paling malas kalo ditagih oleh-oleh ato orang2 pada nitip. duh..beban banget deh.
    lebih asyik kalo pergi kemudian di tempat tujuan nemu sesuatu yang unik dan aku ingat teman2 lalu membelikannya. buatku itu jauh lebih menyenangkan walau bisa jadi bikin bokek.. 😀

  2. saya rasa kalimat seperti itu adalah salah satu bentuk ungkapan basa-basi aja. laen kali klo ditanya kyk gitu, mungkin jawaban kyk gini bisa jadi alternatif:
    “Ga sempet beli oleh-oleh…”
    “Ga terpikir beli…”
    “Situ nagih barang, nitip duit buat beli gak?”
    “Penting ya, oleh-oleh??”

    hehehe….

  3. hihihi, iyah tuh mbak.. aku juga suka gitu. lagi gak mood malah ditanya hal2 yg gak masuk akal.. salah satunya kyk ceritanya mbak wiggie itu..

    tapi kadang2 saya juga suka ‘keterlaluan’ seperti itu :p

    hehehe.. manusia…

  4. heuheuheu… yah namanya juga adat kali yah, gua juga suka sebel kalo tiap baru dateng di tanya oleh2, tapi yah saya bilang aja maap saya kurang suka kalo di pjalanan jauh gitu bawa banyak barang (ibaratnya bawa badan aja udah pegel), mending di beliin di situ aja deh lebih ikhlas kayanya, dan skarang Alhamdulillah mreka ga pernah lagi minta oleh2 tiap saya baru dateng…
    //pelit qo seneng

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

