BB … hmmmm …

BB? BB bisa didefinisikan dalam banyak hal. Suatu kecanggihan teknologi macem BlackBerry (ngenet bisa anytime, anywhere), atau bisa juga merefer pada sesatu hal yang tidak sedap. Duuhhh …. berasa muter-muter banget ya? Baiklah, saya sebut aja BB means Bau Badan yang bisa juga disebut Bau Bawang.

Jadi ceritanya minggu lalu, sepulang saya kuliah dengan si Neng Thea (temen kuliah .. errr … more sih dia temen saya bertukar segala hal kecuali lelaki) kita memang berniat akan pulang bareng karena saya ada office gathering dan dia malas buat bersosialisasi dengan temen-temen lain.  Tiba-tiba ada si Ceu Kokom (benernya she’s a lot younger dari saya, tapi dia sering menyebut dirinya qqm … dasar! walopun tampang dan berbody ibu2, yang namanya bau kencur yaaa teteup aja bau kencur!), yang jump into the elevator (Oh! NO!) sambil ngomong sama si Bapak kontraktor teman satu kuliah kami, “Stratejik ya?”

Pikiran saya waktu itu adalah, “Dasar ABG! Gak tau sopan santun! Ada 3 orang di lift tapi gak jelas mo ngomongnya ama sapa!”. Saya sempet lirik Neng Thea dengan ujung kerlingan mata saya … nampak maju kali mulutnya, seperti sudah siap-siap hendak mengatakan sesuatu.

Gak lama berselang, ehhh si ceu QQM ini nembak lagi, “Astuti (nama salah seorang dosen pembibing) ya?”

Neng Thea dengan muka sepet menjawab, “Enggak … ehm” sambil mengulum senyum super palsunya.

Ceu QQM hanya bisa merespon dengan, “Ooooo …” karena kami sudah tiba di lantai dasar.

Di perjalanan menuju mobil, saya sempet tembak si Neng, “Gak usah sebel kali, Neng! Pake senyum palsu sgala!”

Si Neng Thea berasa nyolot, “Senyum palsu gimanaaaaa …. itu tadi aku nahan napas kali, Mbak!”

“Maksud lo??”

“Yaolooo mbaaaaak … ternyata yang diomongin mas Adit (temen kuliah kami) itu bener banget dehhh …”

“Yang mana?”

“Yang ituuuu … si QQM itu ternyata BB bangetttt boooo!!!”

“Ah masa ….. ”

Sejurus kemudian, Neng Thea mulei ngoceh tentang gimana adegan si ceu QQM dengan body bohay nya tiba-tiba lumpat gitu aja ke lift yang menimbulkan sedikit getaran seputaran lift. And the worst is tiba-tiba aroma BB itu menusuk hidung neng Thea karena posisi berdiri yang bersebelahan. Ouuuuughh …. berasa mo pingsan aku, Mbaaaaaaaaakkkk!!!

Akhirnya, di dalam mobil terjadi pembahasan di seputaran BB. Bahwa mostly orang yang mengandung BB tidak akan terasa apabila dirinya mengandung BB.

“Kok bisa ya Mbak? Padahal si QQM itu kan kaya dan super pinter!! Masak urusan beginian aja gak ngerti?”

“Pinter ngapain dulu … orang jelas-jelas ngrawat badan aja gak beres!”

Tapi emang sih …. ceu QQM ini adalah tipikal wanita alim. Tidak banyak maunya. Berbaju standart (saya kurang tega mengatakan kuno). Wardrobe menurutnya adalah lebih berfungsi sebagai penutup aurat instead of sebagai suatu alat fashion yang bisa dipergunakan untuk mempercantik diri. Sampai dalam hal merawat diripun mungkin tak terpikir (seperti memulas wajah putih chubbynya dengan bedak, ataupun memulas bibir pinknya dengan sedikit lipstick ato lipgloss), the worst part is that dia tidak menggunakan deodorant atau semacamnya sebagai peralatan perang hariannya. Apabila ini bukan merupakan fashion, seyogyanya adalah suatu kebutuhan akan kebersihan & kesehatan diri dan lingkungan sekitar (ya iya laaaaaaaaaaaa ….. secara kalo bau semerbak itu nyebar kemana-mana kan pada pengsan kehabisan oksigen buat nahan napas daripada kebauan! Gak sehat ‘kan?)

But back again! Bahwa orang-orang macem ceu QQM ini pastilah tak sadar akan kesemerbakan wangi tubuhnya. Mau kasi tau … eeee … sapa kita? Secara tak pernah lah saya ato Neng Thea duduk bersebelahan.  Karena lain frekuensi (hahahahha … frekuensi berpikir dan bertindak!).

Aaahh … tapi gak tau ah! Beberapa kali saya nemuin punya kenalan yang BB begini juga, tapi belum pernah sekalipun saya ingetin, nasehati ato apapun itu lah!

Gimana menurut Anda?

Wigati-Pencerita

2 thoughts on “BB … hmmmm …

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

